Jumat, 14 Februari 2014

Jasa Konsultan Warehouse


1. Warehouse Management Audit

Jasa audit untuk melakukan identifikasi penyebab kerusakan barang, selisih stock, data stock yang tidak up to date dan kesalahan-kesalahan kerja yang berkaitan dengan prosedur penerimaan, pengeluaran, penataan barang, perlakuan atas barang titipan pelanggan dan barang-barang rusak yang disimpan di gudang. Pihak manajemen mendapatkan informasi tentang prosedur dan cara kerja yang perlu dibenahi dan distandarisasi sebagai pedoman kerja bagi pengelola dan petugas gudang.

2. Warehouse Inventory Accuracy Audit.

Jasa audit untuk mengidentifikasi permasalahan mengenai akurasi data stock dengan melakukan identifikasi atas prosedur kerja penerimaan dan pengeluaran barang di gudang, cara kerja opname barang, dan identifikasi arus tenaga kerja dan barang terhadap peluang kehilangan barang.

3. Warehouse Productivity Audit

Jasa audit dalam mengidentifikasi faktor penyebab kecepatan mencari barang, lead time pengiriman barang ke pelanggan, pengukuran produktifitas kerja karyawan gudang, pengukuran utilisasi kendaraan pengiriman, pengukuran atas kesalahan-kesalahan kerja, faktor-faktor pendukung “One Day delivery”. Pihak manajemen mendapatkan informasi mengenai langkah kerja untuk dapat meningkatkan kinerja di gudang dalam mendukung strategi perusahaan.

4. Warehouse Lay out Design & Space Optimalization

Jasa konsultasi untuk membantu pihak manajemen dalam mendesign penempatan barang digudang sehingga kapasitas penempatan optimum dapat diwujudkan. Berdasar atas pergerakkan barang pihak konsultan, mendesign kebutuhan penempatan dari setiap item barang dan peluang terjadinya penambahan item barang karena kondisi bisnis perusahaan. Membantu manajemen dalam mengoptimalkan kapasitas penempatan barang di gudang, sehingga barang mudah terkontrol, cepat dalam mencari item barang yang dibutuhkan.

5. Warehouse Standart Operating Procedur

Jasa konsultasi dalam memberikan pelatihan pemahaman kepada petugas gudang tentang pentingnya Standart Operating Prosedur sehingga mendapatkan komitmen kedisiplinan dalam menjalankan SOP (Standart Operating Procedure). Membantu manajemen dalam menyusun Standart Operating Procedur di gudang.

6. Warehouse Organization structure dan job Description

Jasa konsultasi dalam mendesign pembagian tugas bagi karyawan di gudang. pihak konsultan mendesign Struktur Organisasi dan Job description sehingga masing-masing petugas menjadi paham tentang peran mereka dalam menunjang sasaran perusahaan.

7. Warehouse Productivity Improvement

Jasa konsultasi dalam upaya meningkatkan kinerja produktifitas gudang. mengidentifikasi permasalahan, melakukan pengukuran awal, memberikan saran perbaikan, melakukan sosialisasi rencana kerja perbaikan, memantau dan mengontrol pelaksanaan action plan perbaikan, melakukan pengukuran akhir untuk mengetahui perbaikan yang telah terjadi. Mengimplementasikan strategi unggul “One Day Delivery”, mengoptimalkan kapasitas muat gudang, meningkatkan kinerja produktifitas karyawan gudang.

8. Warehouses Management Training

Paket pelatihan Warehouse Management dengan kepastian jadual public training dan desain pelatihan sesuai kasus di gudang perusahaan melalui program “in house training”.


Sumber :
http://etalenta-pt.blogspot.com/p/warehouse.html
http://konsultanwarehouse.com